Catatan Harian Prakerin : Hari Kelimabelas 10/01/13

                            Lanjut ke hari 15 nih Sobat blogger,yak dihari itu saya masih berkuata dengan masalah video dokumentasi tapi masalahnya udah beda sekarang,yak masalahnya giliran ngonvert ke format yang lebih kecil sizenya nih,maklum hasil renderan 11 Gb,ngeri gak tuh ??? hehehe. Makanya itu videonya mau saya convert ke MPEG 2 aja yang lebih efisien.
                                        Sambil menunggu hasil convertan saya pun browsingan cari keseruan,tapi hal itu tidak berjalan lama. Tiba-tiba teman saya yang bernama Teguh memberitahu kepada saya kalo ada project yakni nyuting acara pelatihan ICT prodi Bhasa FKIP ya kyaknya nma acaranya gitu. Habis ngliput saya pun langsung pergi ke ICT Center FKIP untuk ngecapture itu hasil syootingan tadi. Untungnya kali ini hasil gambarnya itu hanya dipakai buat peliputan berita saja tidak documentasi jadi ya saya kagak kena tugas lagi.
Memeng menyenangkan sih kalo dapat tugas editing video soalnya seru sih,tapi saya juga kasian sama laptop saya yang sering saya pake ngrender video yang berjam-jam. Takutnya kalo hardisknya itu apa motherboardnya rusak soalnya sering kepanasan. Jadinya rada lega deh,tapi hari itu saya masih punya banyak tunggakkan tugas diantaranya tugas blender yang belum saya buat sama sekali. Hadehh,untuk hari itu saya focus pada hasil video dokumentasi saja karana saya tidak mau kalo hasilnya terlambat lagi.
Hari itu akhirnya saya bisa juga menyelesaikannya tapi memangh agak malam juga itu hasilnya,dan itu berarti harus besok ngasihke filenya ke Mas Rizan esok deh. Dan pada hari itu saya pulangnya agak sore dikit karna disisi lain temanku Hanif mendapatkan tugas dan tugasnya itu hanya bisa dikerjakan di Ficos aja.
                        Tapi pada akhirnya saya pun bisa pulang yakni pukul 18.15 WIB ya sekitar itulah. Sampai di Jagalan tempat kost kami,kami sudah disambut oleh banyak anak - anak yang suka main ke kost kami. Hehehe........ kami pun langsung aja deh cari makan soalnya perut udah bener-bener pada demo berat nih. Menu makan malam itru ialah mie ayam sama es teh doang,gak papa lahhmmm yang penting kenyang. Habis makan saya pun mencoba mengerjakan tugas dari Mas Aulia yang icon-icon itu.
      Malam itu saya nglembur sampai jam 11'an dan akhirnya mencari mimpi indah dengan tidur. Yak sekian itulah pengalaman baru saya di hari ke 15 prakerin di Solo tepatnya di Universitas Sebelas Maret. Hehehe,sekian yak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memotong Klip Video di Adobe Premiere

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut