Catatan Harian Prakerin : Hari Keempatbelas 09/01/13

                              Udah hari ke 14 aja nih sya Prakerin di ICT Center Universitas Sebelas Maret hahaha dan kalo dibuat mingguan udah 4 minggu. Untuk hari ke 14 ini saya masih nglanjutin project kemarin yang disuruh mengedit acara Seminar Event Organizer bedanya sekarang ini udah masuk ke tahap render jadi gak usah repot-repot tinggal nunggu dan mengfandalkan kemampuan laptop saya.

               Dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama bisa dikatakan,karna baru pada pukul 11.30 WIB hasil renderan itu baru keluar. Mau tau sizenya hasil renderan ??? 11 Gb bru..........  W.O.W............................... . . . . . . . . . . . . . . . . 
Untungnya hardisk saya masih lowong banyak jadi gak usah risau. Habis ngrender saya istirahatkan ini dulu laptop ane takutnya kayak kemarin lelah jadinya mota mati sendiri nggak jelas.
                   Sambil ngistirahatkan laptop,saya ya pesbukan,twiteran,sama cari makan ya harap dimaklumi anak muda sukannya main-main :D. Sete4lah makan dan ngistirahatnya selesai saya pun lanjut ke tugas berikutnya yakni Jaga billing Ficos ya sesekali disambi/diselangi dengan mengerjakan tugas dari Mas Aulia yang kemarin tuh yang disuruh buat logo-logo di salah satu website FKIP. Wah ternyata tugasnya ini cukup sulit juga soalnya saya harus bisa mewakilkan ciri khas dari FKIP itu di websitenya. setelah jaga biling Ficos selesai,saya pun menunggu jam tambahan belajar yakni Blender. Ini adalah hari kali ke-2 kami diberi materi blender setelah minggu lalu mas-masnya tidak bisa memberikannya. Tapi semua itu nggak masalah bagi saya,dihari itu kami anak-anak Multimedia yang prakerin di UNS diberi materi tentang modelling dalam membuat bangunan 3D. Disaat kala ingin mempraktekkan materi yang diberikan,masalah menghampiri dengan Blendernya itu tidak bisa membuat garis-garis sekat ketika saya Ctrl+R. Ketika saya tanyakan kepada Mas Hendra itu Mas Hendranya pun nggak bisa ngatasi dan katanya lagi malah disuruh nginstal ulang tuh aplikasi Blender. Okeh saya laksanakan apa yang diperitahkan,sambil menunggu instalan itu di pikiran saya terngiang-ngiang apa ini karna ngrender satu hari ini ya jadi Laptopnya kelelahan. Tapi pas tak tanyakke ke Mas Hendra,ia malah tertawa dan bilang "Ya nggak mungkin to dek " Meskipun begitu dalam hati saya tetap berfikiran seperti itu. Jadinya hari itu saya nggak dapat hasil carya buat tangan saya saat diajari materi Blender. Huh.......
                         Diakhir jam tambahan,Mas Hendra memberikan tugas tambahan yakni membuat model kursi sekreativ mungkin dan tugas kelompok membuat semacam ruangan atau apalah pokoknya ada tugas tambahan. Dalam pikiran saya, "Kalo ini nggak bisa selamanya gimana masak harus ngistal ulang lagi atau beli baru ??? :o "
         Jam 18.15 WIB saya pun akhirnya bisa pulang juga. Kali ini kayaknya kost akan tambah rame nih,soalnya nih teman saya prakerin Teguh dan Gethuk(Rifka) mau main ke kost kami. Hehehe,kedatangan tamu nih. Sebelum ke kost kami berempat cari makan dulu didekat Jagalan,menu malam itu saya mekan dengan Lele Bakar sama Lalapan,lumayan lahhmmm bisa dipake saku nanti saat bermimpi. Dikost Teguh dan Gethuk ini main ya lumayan lahhmm sekitar 1 jam'an,setelah mereka pulang saya pun lanjut dengan nonton TV dan mengistirahatkan kembali laptop saya dan tentunya tak lupa dan berdo'a besok Blender bisa dipakai untuk membuat modelling.
Yak itulah hari ke 14,hari yang cukup menyenangkan dan mentang adrenalin. Tunggu cerita saya dihari ke 15 yak...... Sampai Jumpa.....................................

Komentar

INFINITE mengatakan…
we rek sregepmen nulis terus tom...
nayotom mengatakan…
hehehe,buat arsip masa depan yang tak terlupakan :D

Postingan populer dari blog ini

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi