Sinyaliti Tepat Di Hati



Dewasa ini merk dagang ponsel pintar semakin menjadi – jadi dan cenderung tak terkendali. Banyaknya produk baru yang dikeluarkan vendor membuat konsumen kesulitan dalam menentukan pilihan. Hal inilah yang sedang dialami oleh Alfa, sesosok pria muda yang beranjak SMA. Beberapa minggu semenjak kelulusannya dari salah satu SMP ternama, ponsel  jadulnya yang bermerk Nokia sering error, mulai tidak bisa mengirim sms hingga tidak bisa menerima telpon. Masalah ini membuat Alfa merasa kelimpungan nggak karuh-karuhan,mengingat sang handphone merupakan satu-satunya sarana dalam hidupnya agar ia bisa terhubung dengan orang tuanya yang ada di desa.

Sampai pada suatu hari ia tanpa sengaja menceritakan masalah ini kepada temannya bernama Nisa. Mereka telah akrab sejak kelas satu SMP. 

“Nis, kalo mau beli hape baru dimana ya? Hape aku yang lama udah rusak parah nih. Yang murah gitu,tapi bagus kualitasnya. Maklum duitku dikit hehe”, tanya Alfa.

“ Hmm.. dimana ya?”, jawab Nisa sambil menaikkan dagunya.

“Yah nggak tau yaa”, Alfa kecewa.

“Sek bentar, tak tanyain abangku dulu ya. Kayaknya dia kemarin habis beli hape baru deh”.

“Oh gitu, okeoke”, Alfa mengakhiri.

                Beberapa hari berselang di kantin sekolah, Nisa memberi jawaban soal apa yang dipertanyakan oleh Alfa kemarin. Alfa pun antusias ingin mendengarkan jawaban dari Nisa.

“ Gini Fa,kata abangku kalo mau beli hape ya dikonter fa,masak di toko bangunan hihi”, ucap Nisa sambil ketawa kecil.

Dengan muka bengong dan heran, Alfa baru sadar kalo dia salah tanya sama orang. Harusnya ia tanya Mbah Google aja. Ngeliat muka Alfa yang mulai sedikit aneh, Nisa pun mencoba memberi penjelasan.

“Hahaha maaf maaf fa, becanda tapi itu beneran lhoo haha. Kemarin waktu aku tanya sama abangku jawabnya gitu. Abangku punya saran sih, sebelum beli hape baru,lebih baik kamu cari referensi dulu. Hape yang seperti apa yang pengen kamu beli nantinya. Abangku nyaranin kamu coba cari referensinya di Sinyaliti.com”, jelas Nisa.

“Hah,apaan tuh?”, tanya Alfa masih dengan muka bengong.

“Hmm, itu situs tentang hape gitu fa. Yang isinya,kata abangku tentang Harga Ponsel, Spesifikasi Ponsel, hingga Ulasan Ponsel yang terpercaya banget. Yang bikin orang – orang kayak kamu ini jadi bisa punya pengetahuan soal hape yang pengen dibeli dengan modal yang dimiliki”, jelas Nisa lagi.

“Wah, tumben kamu pinter gitu ya Nis.. Nanti tak coba deh. Makasih yaa,”

“Iya sama- sama fa. Maklum kemarin habis ngemil belatung mentah hehe”, ujar Nisa.

“Hah?”, Alfa kembali bengong hingga Nisa beranjak pergi meninggalkannya satu jam kemudian.

Selama 3 tahun berteman dengan Nisa, Alfa memang selalu merasa aneh kalo mengobrol dengan teman perempuannya yang satu ini. Entah kenapa?
                Bermodalkan Sinyaliti.com yang diceritakan oleh Nisa. Alfa pun mencari-cari hape baru dengan kriteria yang cocok dengannya dan isi dompetnya. Sampai usaha itu tak berbuah percuma. Seminggu kemudian Alfa mendapatkan ponsel baru yang diimpikannya berkat referensi harga ponsel dari Sinyaliti yang memang tepat di hati serta teman anehnya, bernama Nisa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memotong Klip Video di Adobe Premiere

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut