Liburan Di Semarang 3 Hari 2 Malam


                       Menghabiskan waktu liburan akhir semester genap itu mungkin akan terasa menyebalkan dan membosankan jika dijalani hanya di rumah sendirian tanpa teman.Hal itulah yang mungkin aku rasakan jika aku tidak berinisiatif untuk mengajak liburan teman - temanku ini.Oleh karena itu saya ingin berbagi pada par insan blogger tentang pengalamanku libur di Semarang 3 hari 2 malam. Yak kala itu aku berinisiatif untuk mengajak Hanif,Ilham,Syaipul,dan terakhir Fitri untuk aku ajak liburan bersama di kota Semarang. Awalnya beberapa temanku ini keberatan untuk liburan karena ada yang lagi bokek kala itu (untuk nama tidak bisa saya sebut Wkakaka). Namun setelah dalam pembicaraan yang rumit atau jlimet bahasa jawanya impian untuk bisa liburan di Semarang akhirnya kesampaian juga. Kami berlima kala itu berangkat pada Sabtu tanggalnya lupa bulan Juli tahun 2012 sekitar pukul 10.00 dari Purwodadi. Sampai di Semarang kami langsung mencari bus untuk menuju ke rumah saudara Hanif untuk menginap disana (maklum pengen liburan gak modal ). Sesampainya di rumah saudaranya Hanif ,kami disambut ya hampir dengan sejuta makanan ringan Waw,hati rasanya senang. Tapi kami disana tidak semudah itu  langsung beristirahat disana karena kami harus merapikan kamar yang akan kami buat tidur nanti.


     Hari 1                                   
                    Sorenya kami pun langsung tancep pergi ke Simpang 5 Semarang,maklum kala itu malam minggu jadi harus dimanfaatkan untuk merasakan hawa malming di Semarang. Apalagi nih didekat Simpang 5 Semarang tu ada Matahari ,mall gede broww jadi semakin nambah semangat untuk jalan-jalan.Sebelum jalan-jalan ke mall kita - kita memutuskan untuk makan mie ayam pinggir jalan dulu nihh. Wahh ternyata insan blogger harganya itu mahal amat total kami ber5 masing- masing mie ayam + es teh jadi 40000 rupiah,kalo di Purwodadi gak gitu-gitu banget kali mahalnya. Huh. Di Mall itu kami lihat berbagai barang - barang bagus berkualitas niatnya sih mau beli apa gitu tapi maklum nggak punya banyak uang. Disitu juga para temanku mengajakku untuk nonton bioskop nih ,dalam hati ingin sihh tapi ternyata film yang akan diputar tu film horror semua jadi hati ini rasanya kayak jatuh dari pesawat langsung ketakutan dehh. Teman-teman sebenarnya sedikit keberatan karna harus ninggalin aku diluar sendirian nihh,tapi aku nya memutuskan  gak pa pa lahhmm. Yang lain asyikk nonton aku diluar hanya bisa mainan hp aja. Kecewanya datang ke Semarang mungkin ya itu juga. hahahaha gk pa pa. Lanjutin ceriitanya yuk,setelah nonton bioskop nih kita mutusin untuk nongkrong - nongkrong sebentar  di Simpang 5 Semarang. Waw,meskipun kala itu jam sudah menunjukkan pukul 22.00 tapi daerah itu masih rame aja,bahkan ada yang masih maen bola basket,sepatu roda,ataupu  bercandaan dengan keluarga. Kurang lebih setengah jam disana,kami akhirnya pulang ke rumah hunian sementara di Semarang. Dan sekarang saya ingin nglanjutin penglaman di Semarang di Hari ke 2.
    Hari 2
                Kami hari itu sedikit bangun kesiangan jadi membuat kami malas untuk menjalankan aktivitas. jadinya kami hanya bisa tidur*an sambil main laptop,hp,ataupun kartu. Bahkan kami sampi males untuk sarapan karna mungkin keasyikkan nonton film backup di laptopnya Hanif yang isinya tu seru  banget dehh.Lha ini apa ???
Meskipun begitu kami akhirnya sarapan di warung depan rumah kami menginap di Semarang. Ee malah setelah beberapa suapan kami dipanggil* hanif untuk sarapan. Dihati rasane gelo banget bli sarapan di warung tadi. Huh. . . . Sarapan yang telah disediakan oleh saudaranya hanif ya terpaksa kami makan juga karnma kami masih lapar banget. Setelah sarapan kami buru mandi untuk menuju tempat berikutnya yang ingn kami tuju yakni kawasan Kota Tua Semarang. Di kota tuabingung   kami semua rada bahkan hanif yang kami anggap gaet pun juga bingung. Setelah berfikir sekian lama kami ketemu juga yang namanya kota tua di Semarang itu kotanya luas dan kami berlima harus jalan kaki dari satu lokasi satu ke lokasi yang lain. Waduhh capeknya minta ampun mana sebelumnya nih sobat blogger kami itu jalan jalan dulu ke Pasar yang aku lupa namanya. Tapi gakpapa lahmm ,kami disitu muter-muter dari lantai satu kelantai yang lain. Rasanya capek semua ni kaki terus kami nglanjutin minum es campur,"Seger tenan lahhhmm" di depan pasar itu tadi.u api Bersegar-segarianya udah terus kami mutuskan untuk ke kawasan kota tua/lama semarang. Bangunannya itu apik,rapi,indah hawanya pokoknya TOP dahh,saya aja ingin balik ngunjungin kesana.
                Disana kami jeprat-jepret pake kamera hape 2.0 Megapixcel maklum yang standart itu doang adnya. Dan ini beberapa hasilnya ;

  
Hahaha keren kannn ??? 
                         Setelah berjam-jam keliling kota tua ,kami akhirnya pulang ke rumah kos. Sampai disana kami langsung teparr. Sambil itu kami juga mainan remi ataupun ngegame atau nonton film backup untuk menghilangkan rasa lelah dan tepar.
Hari 3
         Dihari terakhir ini sebenarnya kami masih merasa lelah karena dari kemarin udah jalan - jalan kemana-mana tapi ya apa dikata kami udah dicari-cari ortu agar cepet balik ke Purwodadi. Meskipun begitu kami masih memedam hasrat untuk datang ke Lawang Sewu objek wisata yang paling terkenal dari Semarang. kami pun langsung on the way ke lokasi,kami naik bus untuk kesana. Sesampainnya disana kami pun cukup kagum dan terengah-engah akan bangunan kuno ini. Kamipun langsung masuk kesitu,tapi tiba-tiba seorang bapak-bapak menghadang kami dan berkata,"Dek,kalo mau masuk harus pake pemandu dengan bayar 50.000 " Perasaan kami langsung menjadi suram karenanya,tapi kami tidak putus asa gitu aja dengan dana yang minim kami mencoba patungan dan ternyata berhasil. Awan mendung yang ada di hati pun perlahan mulai hilang. Dengan pemandu itu kami pun masuk ke bangunan kuno tsb. Meskipun namanya "Lawang Sewu" tapi ternyata lawang atau pintunya tuh gak ada sgeribu loh. Cuma ada 364 kayaknya seingatku kalo gak lupa kata-kata pemandunanya. Dalem gedung itu kuno banget membuat kita teringat jaman penjajahan Belanda. Dan inilah beberapa hasil jepret kami khususnya saya di Lawang Sewu.



 Lagi ngapain tu ??








    Apik kann ?
                Setelah itu ,kami pun langsung menuju stasiun Penggaron untuk cari bus ke Purwodadi. Apalgi jam kala itu udah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Perjalanan ke Purwodadi kami tempuh nih dalam sekitar 2 jam ,dan itu membuat kami sampai rumah udah malam yakni sekitar pukul 19.00 WIB. Sesampainya di rumah langsung tidur zzzZZZZ. . . . . 
                             Tapi sebelum saya akhiri kisah saya ini ada peta kota Semarang buatan Kang Hanif

 



       Yak itulah cerita liburan saya tahun ini terus apa liburanku tahun mendatang tunggu kisah selanjutnya. . . 
Bye. . .bye. . . bye. . .  dan terimakasih bagi dan untuk orang yang telah membaca artikel ini dan mengunjungi blog ini. Salam sobat blogger . . . . . :D

Komentar

Unknown mengatakan…
elik..ceritanya bohong,,

Postingan populer dari blog ini

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut