Fight For National Univercity #Chapter2 #LangkahAwal

             Akhir April 2015 hasil tes BPUN Kudus 2015 diumumkan,malam itu saya cukup waswas apakah saya lolos atau tidak? Kalo tidak lolos bisa dipastikan saya akan belajar mandiri,di rumah sendiri tanpa ada yang menemani. Sungguh ironis sekali... Namun hasil berkata lain,di malam itu juga saya mendapati sebuah pesan singkat dari salah satu panitia BPUN Kudus bahwasanya saya lolos BPUN. Sungguh bahagianya saya di malam itu. Dan tak henti-hentinya saya berucap syukur.


            Setelah pengumuman kelolosan,di lansir dari blog resmi BPUN Kudus 2015 pada saat itu,diberitahukan kalo yang lolos itu harus mengikuti Technical Meeting di PC NU Kabupaten Kudus pukul 14.00 WIB per tanggal 5 Mei 2015. “Waduh ke Kudus lagi nih,mana jam 2 siang lagi. Kalo naik bus,nggak bisa pulang. Terpaksa harus pake motor nih”,ujar batin saya.
            Tanggal 5 Mei pun tiba,hari itu saya berangkat ke Kudus bareng ibunda tercinta yang siap menemani perjalanan anaknya. Maklum,saya rada males naik motor sendiri,apalagi perjalanan jauh,seringnya cuman bikin ngantuk. Dan itu bahaya bukan? Maka dari itu saya nyari teman buat ngobrol-ngobrol di jalan,dan beliau ialah ibu saya sendiri.
            Sesampainya di Kudus,tempat tujuan awal saya ialah di Masjid Alun-alun Kota Kudus. Nuansanya kayak di Masjid Simpang 5 Purwodadi,adem banget. Markirin motor bentar terus nyari makan deket daerah alun-alun. Jam sudah menunjukkan hampir pukul 2 siang,saya segera bergegas bangun dari tidur siang saya kala itu. Berpamitan dengan ibu saya di masjid tersebut. Jadi Ibu lo lu tinggal gitu aja? Jahat banget sih? Eh bukan begitu,emang beliau sendiri yang mau kok,maka saya hargai itu. Jarak Masjid Agung Kudus dengan PC NU Kudus,lumayan dekat,bisa ditempuh 3 menitan menggunakan sepeda motor. Tibanya saya di PC,suasananya udah rame banget,depan mushola berjejer para kaum hawa yang lagi ngobrol,dan mirisnya tak satupun yang saya kenal. Saya acuhkan saja kerumunan itu,bergegas naik ke lantai 2. Karna arena teknikal meetingnya ada di lantai tersebut. Lagi-lagi alibi jelek bangsa ini terjadi,alibi molor dari jadwal yang seharusnya. Di blognya kala itu diketikan pukul 14.00 WIB,namun kenyataannya acara di mulai pukul 15.00 WIB. Disitu saya mulai memikirkan nasib ibu saya.
            Acara teknikal meeting berjalan dengan lancar,beberapa aspirasi peserta mampu ditanggapi dengan baik oleh para panitia. Di acara ini pula kita dijelasin masalah perlengkapan nanti buat di asrama hingga yang masih menggalau nanti daftar SBMPTNnya gimana. Acara selesai pukul 4 sore lebih. Waktunya saya pulang ke Purwodadi. Yihaaaa!!! Eh eh saya lupa,sebelumnya saya jemput dulu dong ibu saya. Hehehe...

            Sekiranya itu dulu,untuk ulasan chapter kali ini. Buat yang nungguin chapter berikutnya,harap bersabar yaa.. Tetep nantikanlah chapter selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut