Catatan Harian Prakerin : Hari Ketiga puluh Empat 08/02/13

                      Huwa.........huwa...................huwa................ :') Sumpah rasanya dalam batinku ini sedih,mengingat ini akan menjadi kali terakhir saya berada di Ficos sebagai seorang yang magang di sana. Meskipun ya saya berharap hal itu tidak akan berjalan dalam waktu yang lama,tapi ya tetap episode terakhir ini membuat batinku sedih.
     Maklum aja karna banyak kenangan,hal-hal menarik yang terjadi ketika saya prakerin di UNS ini,mulai dari kerjanya yakni ya mengambil acara suatu seminar yang ada di UNS atau mencari berita bersama crew Semar TVsholat berjamaah bareng Teguh,Gethuk dan Hanif,makan siang bareng mereka,pulang pergi naik motor keramat "othok-othok",jalan kaki dari UNS hingga kost-kost malam di hari yang pertama,kemudian tragedi banjir di Ficos,pulang ke Purwodadi pake celana kolor "Adidas" KW,tragedi cinta lokasi prakerin,ataupun utragedi nangisnya seseorang di Ficos tanpa alasan yang jelas. Dan semuanya itu tidakakan saya lupakan begitu mudah saja.
                 Makanya itu saya ketika jwaktu mendekati sore persaanku mulai sangat gelisah,tapi untungnya ada teman saya yang dari Karanganyar yang yang datang yaitu Teguh dan Gethuk dan ya rada sedikit menghibur di sore itu. Saya dan Teguh pun ya Sholat Ashar berjamaah untuk kali terakhir di Ficos. Persaan ya mulai kagak karuan,mau nagis tapi ya malu,tapi ya batin ya sudah mulai menjerit kesakitan tak berdaya melihat perpisahan untuk sementara dari FKIP UNS Surakarta. Yang paling membuatku sedih mungkin ya beberapa hal yang sebenarnya saya ingin pelajari disini tapi kagak bisa mengingat saya ya jarang ke ICT,yang
1. PHP (pengen mendalami ini terutama pada desain web ataupun blog pribadi)
2. Teknik Overlay pada saat Syuting Berita seperti yang dilakukan oleh Stasiun TV Swasta besar lainnyayang sering menggunakan teknik ini
3. Yakni ya mau meminta template dari Mas Billy yang gagal terrealisasikan karna ya selalu ada halangannya -_-
ya mungkin itu beberapa hal yang mungkin ingin saya dapatkan lagi di ICT FKIP UNS ini. Ya saya sendiri sebenarnya bersyukur karna Mas-Masnya yang ada di ICT juga sudah memberikan pengalaman dalam mengambil gambar pada suatu acara seminar ,meliput berita,berakting pada iklan masyarakat,ataupun mengajari kami anak Multimedia dari SMKN 1 Purwodadi tentang cara menggunakan aplikasi Blender mulai dari teknik modeling,hingga teknik teksturing,dan semua hal itu jelas takkan ku lupakan.
             Hari mulai sore dan matahari pun sepertinya ingin segera beranjak pergi (makin sedin dan berharap bisa tidak ini waktu diulang sekali lagi) meninggal UNS ini. Dan itu brarti kami harus segera bergegas ke ICT untuk segera berpamitan dengan orang-orang yang selama ini telah membimbing kami. Dan itu pun dimulai kami datang ke ICTnya dan kami pun bertemu dengan banyak orang ,pertamanya kami pun meminta tanda tangan tentang laporan dari Prakerin ini untuk sekolahan. Setelah itu saya pun ya berpamitan satu persatu,mulai dari Mas Anwar,Mas Aulia,Mas Billy,Mas Hendra,dan lalu Mas Tito. Tak luput juga kami juga berpamitan dengan Pak Agus,Mas Wiwin dan Mas yang satu saya kurang begitu tahu namanya. Dan yang terakhir berpamitan dengan Mas Afif. Rasanya sedih ketika langkah kakiku mulai beranjak meninggalkan Universitas Sebelas Maret ini,tapi ya mau bagaimana lagi waktu sudah berjalan kami pun sudah dijemput oleh Pakdenya Hanif. (Selamat Tinggal UNS,akan selalu kuingat jika aku pernah mendapatkan banyak ilmu,pengalaman yang berharga di sini,dan sampai bertemu di lain hari dan takkan pernah kulupakan pengalaman terbaru mengasyikkan selama 2 bulan terakhir ini)
                          Setelah berpamitan dengan Mas-Mas pembimbing kami pun menuju ke giliran selanjutnya yakni ke Jagalan berpamitan kepada Bulek dan Om yang selama ini telah merawat kami dengan selalu memberika kami sarapan pagi setiap saat,memberi yang hangat - hangat di malam hari,dan tentu saja yang telah meminjami kami motor "othok-othok". Setelah berpamitan kami pun pulang ke Purwodadi dengan Mobil Pakdenya Hanif,dalam perjalan saya pun terus merenung,mengingat hal-hal apa saja yang telah terjadi selam 2 bulan saya PKL di UNS ini,dan tak lupa saya pun juga tidur di mobil (moga-moga aja nggak ngiler) hehehe.......
Pukul 19.00 WIB akhirnya saya sampai juga di Purwodadi tepatnya di pertigaan Gendingan,dan Ibuku  pun telah menunggu diseberang jalan. Yak itulah akhir dari Catatan Harian Prakerin saya di ICT FKIP UNS Surakarta.
 Takkan ku lupakan,akan selalu kenangan manis di sana. Selamat tinggal sementara,dan sampai  bertemu di lain kesempatan. By Nadzir Cahyo Utomo


The End

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut