Catatan Harian Prakerin : Hari Kedua puluh Satu 18/01/13

                         Yak kali ini saya akan membagi pengalaman terbaru saya praktek kerja industri di ICT Cenetr FKIP UNS,Surakarta. Hari itu adalah hari Jum'at jadi jadwalnya saya dan kawan - kawan balik kampung ke Purwodadi. Dimulai dari paginya dulu ya........
           Pagi hari saya biasa telat,bedanya kali ini saya naik angkot nih maklum mau pulkam. Sampai di sana saya sebenarnya ada kekhawatiran ketinggalan materi tambahan soal Software Blender,soalnya pada hari sebelumnya nih mas Pembimbingnya Mas Hendra ini sudah ngasih tau anak-anak Multimedia besok ada jam tambahan Blender dan itu dimulai dari Jam 8 pagi WIB.
            Sesampainnya di Ficos hati saya ini Ayem kalo bahasa Jawanya,dan tenang kalo bahasa Indonesianya karna jam tambahannya itu belum jalan. Alhamdullilah jadi nggak ketinggalan,dan jam itu baru terrealisasi sekitar pukul 09.00 WIB,haha gak papa deh yang penting nggak ketinggalan ataupun nggak jadi.
Hari itu saya diajari cara texturing dan memberi pewarnaan pada object di Blender. Meskipun pada akhirnya ya saya rada nggak mudeng karna ada masalah fatal yang saya miliki yakni ni laptop saya nggak bisa dipakai nyeleksi pada edit mode di Blender. Huh,hal yang benar-benar kurang bahkan sangat tidak menyenangkan.
                             Diakhir pertemuan Mas Hendra ini memberi tugas pada kami untuk membuat replika gudung di FKIP UNS ini dan pada hari itu saya kebagian gedung F FKIP UNS yang bentuknya kurang lebih seperti ini











                         Gimana menurut kalian para Sobat Blogger yang selalu mengunjungi blog ini,mudah,gampang,sulit atau setengah-setengah ??? ya kalo menurut saya hal sulit hal mudah itu sama saja yang penting tantangannya itu lho yan paling penting.
            Dan hari itu sampai pukul 15.00 WIB saya pun sudah menyelesaikan ya kurang lebih 1/8 dari tugas tadi yakni dengan membuat dulu sket-sketnya terlebih dahulu dan hal itu akan saya lanjutkan untuk minggu ke berikutnya. Sorenya hari itu,kami para anak-anak yang prakerin di Ficos ini foto - foto buat kenangan nih,hal yang menurut saya ya rada menyebalkan. Dan untuk hasilnya besok-besok aja ya soalnya  saya kagak punya filenya.
Yak itulah yang bisa saya bagi kepada kalian untuk hari yang ke dua puluh satu,dan ini berarti saya masih menyisakan 13 hari lagi untuk mendapat, menimba pengalaman ataupun ilmu di FKIP UNS nih,hadehh udah cepet aja ya. Kayaknya baru kemarin deh saya masuk sendirian ke FKIP UNS tanpa teman-teman siapa pun untuk nyari Bapak-bapak atupun Mas-mas pembimbingnya. Yak sekian dulu ya,nantikan kisah saya selanjutnya bye.........bye......bye......................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Kartu Anggota Osis SMK N 1 Purwodadi

Selamatkan Lahan Gambut, Bencana Indonesia Surut